Unik dan Padat Informasi, 2 Kanal Berita ini Cocok Buat Generasi Millenials

Daftar Isi [Tampil]
Sumber : Instagram @indozone.id
Buat kamu para pengguna setia Instagram, pasti sudah tidak asing lagi dengan akun yang selalu memberikan informasi hangat alias viral dari berbagai belahan dunia. Akun ini dalam setiap postingannya selalu tampil dengan tag line khas, yaitu #KAMUHARUSTAU. Yes, namanya @indozone.id.

Kamu yang follow akun ini pastinya selalu up to date dengan hal-hal baru di dunia maya atau pun di dunia nyata. Terlebih buat kamu yang kadang sering malas atau gak sempat baca caption tapi pengen dapet informasinya. Ya dengan follow akun ini tentu kamu akan cukup mendapatkan informasi, karena dalam setiap postingan gambar/videonya sudah terangkum informasi yang padat. Kecuali kalo kamu mau dapet info yang utuh dan mendalam baru kamu baca caption atau bahkan menemukan link sumber informasinya. Meskipun sebaiknya setiap informasi itu harus kamu baca secara utuh ya, biar gak timbul yang namanya misinformasi yang ahkhirnya akan menimbulkan berita hoax.

Followers akun @indozone.id ini merasa dimanjakan banget pokoknya. Udah dapat informasi yang hangat, datanya akurat, dan disampaikannya pun dengan rangkuman informasi yang padat pula. Selain itu, akun @indozone.id ini terbagi lagi kedalam berbagai akun khusus sesuai dengan minat dan pas banget dengan generasi millenials. Misalnya buat yang suka dengan musik ada @indozonemusic, bahkan melalui akun ini kamu bisa ikut eksis dengan hanya mengirimkan karya dan cover lagu yang kamu buat. Buat yang suka dengan dunia kesehatan ada @indozonehealth, dengan follow akun ini kamu akan mendapatkan berbagai info hingga tips kesehatan. Dan pastinya masih banyak lagi akun indozone lainnya yang bisa kamu ikuti sesuai dengan passion kamu, dari mulai makanan, otomotif, game, travel, sepak bola, kecantikan dan lainnya.

Sumber : Instagram @indozonehealth, @indozonegame, @indozonetravel

Indozone Punya Situs Berita

Nah, #KAMUHARUSTAU kalau kamu mau dapet info yang lebih lengkap dan lebih utuh lagi, kini @Indozone.id sudah menjelma menjadi sebuah media siber yang kece khusunya buat kamu para generasi millenials dan generasi Z. Portal beritanya bernama www.indozone.id, yang baru rilis pada tahun ini. Portal berita ini menyajikan beragam berita yang akurat, hangat, menarik, unik dan kanal beritanya pun cocok banget dengan generasi millenials.

Ada berbagai kanal yang disajikan untuk memberikan informasi kepada pembaca. Dari mulai kanal berita, kesehatan, otomotif, travel hingga kanal game. Namun, dari sekian banyak kanal yang disajikan ada dua kanal yang cukup menarik perhatian. Jika kanal lain menyajikan informasi dalam bentuk tulisan berita yang panjang, dua kanal di Indozone.id ini merangkum informasi menjadi grafik visual yang sangat unik dan menarik. Kanal apa aja itu ?

1. Kanal FYI
Sumber : Indozone.id

FYI, bahasa yang lagi hits banget dikalangan millenials yang merupakan kepanjangan dari For Your Information. Kanal ini menyajikan informasi yang disertai dengan gambar yang menarik dan kreatif. Informasi yang disampaikan pada kanal ini begitu beragam, kemudian disajikan dalam grafik visual yang sangat menarik, dan gambarnya terbagi kedalam beberapa slide. Jadi, kamu tinggal geser ke kanan untuk menemukan sajian informasi selanjutnya. Berada di kanal ini rasanya seperti sedang baca komik yang penuh informasi.

Informasi yang disampaikan di sini juga sangat variatif dari mulai fakta, tips, perbandingan, hingga segala hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dibahas di sini. Kanal ini sangat menarik dan tampil beda dengan kanal berita lainnya, selain karena sangat informatif, wawasan para pembaca juga akan semakin bertambah. Sehingga tak heran jika pembaca akan selalu tertarik untuk mengunjungi kanal ini.
 
2. Kanal Infografik
Sumber : Indozone.id
Sesuai namanya, kanal ini menyajikan rangkuman informasi dengan konsep visual yang terdiri dari poin berita dan gambar ilustrasi yang menarik. Penyajian berita melalui infografik ini tentu sangat mudah untuk dibaca dan diingat, dibanding kamu harus membaca berita yang panjang dan kadang bertele-tele. Berita yang panjang itu sudah dirangkum menjadi poin-poin penting yang disertai dengan gambar kemudian digabung kedalam konsep visual yang menarik.

Dari sisi berita, kanal Infografik ini yang paling unik dibanding kanal lain di indozone.id. Apalagi kalo kamu adalah orang yang super sibuk yang mungkin untuk membaca berita saja kadang tidak sempat. Maka dengan sering mampir ke kanal Infografik di Indozone.id ini cukup membantu kamu untuk mendapatkan informasi yang tengah hangat diperbincangkan dengan sajian yang menarik dan millenials banget.

Secara keseluruhan portal berita Indozone.id ini sangat apik. Namun, ada satu kanal yang sepertinya masih kurang bisa dinikmati oleh pengunjungnya, yaitu kanal Videografik. Informasi video di kanal ini ketika diputar dengan menggunakan laptop/PC kurang dinamis kecuali dengan mode fullscreen. Dan jika diputar dengan menggunakan handphone, ternyata kanal video ini tidak support sehingga pengguna handphone tidak bisa mengakses informasi yang disajikan ini dengan baik. Padahal berita yang ada dalam kanal videografik ini sangat kaya akan informasi, hangat dan menarik.

Terlepas dari kanal videografik ini, kanal lainnya di indozone.id tetap apik dan menarik, malah portal berita ini sangat cocok dijadikan referensi update informasi setiap hari. Nah, sekarang kalo kamu gak mau ketinggalan informasi yang tengah viral kamu bisa follow akun @indozone.id di Instagram dan akun lainnya yang sesuai dengan passion kamu. Sedangkan untuk mendapatkan berita yang lebih lengkap dan mendalam kamu bisa berlangganan pada portal berita Indozone.id. Jangan lupa juga untuk berselancar di dua kanal yang paling menarik versi Rubrik Pena, yaitu FYI dan Infografik. Sepertinya dua kanal ini juga akan menjadi favorit kamu juga.

Selamat berselancar di Indozone.id !!!
#INDOZONEBLOGREVIEWCONTEST

0 Response to "Unik dan Padat Informasi, 2 Kanal Berita ini Cocok Buat Generasi Millenials"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan