Jangan Sombong, Berdoalah Kepada Allah SWT !

Daftar Isi [Tampil]

sumber foto : Instagram @fadhilah.mss
Jakarta - (5/27) Doa merupakan bagian dari sebuah ibadah kita kepada Allah, dengan berdoa berarti kita meyakini bahwa Allah lah yang memberikan semua kenikmatan hidup kepada kita. Dengan berdoa pula kita menyadari adalah makhluk yang lemah yang tidak memiliki daya dan upaya apapun kecuali melalui pertolongan dari Allah.
 Baca juga : Kaya dengan Menikah
 
Allah SWT tegas mengatakan dalam Al-Qur’an bahwa orang yang tidak mau berdoa adalah orang-orang yang menyombongkan diri, karena ia merasa dirinya mampu untuk melakukan sesuatu yang diinginkannya tanpa pertolongan Allah SWT, padahal ia bisa menyombongkan diri itu adalah karena adanya kenikmatan dari Allah SWT. Berikut firman Allah dalam Q.S Al-Ghafir ayat 60 yang artinya : Dan Tuhanmu berfirman, “Berdo’a lah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku (berdo’a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina [Q.S. Ghafir/40: 60].

Allah adalah Maha Kaya, Allah adalah Maha Rahman dan Rahim, Allah adalah Maha Segalanya, Allah adalah raja dari segala raja. Maka tak ada sedikit pun kepantasan bagi kita sebagai makhluknya untuk bersikap sombong atas apa yang telah kita miliki maupun yang telah kita capai dalam proses kehidupan ini, taka peduli kita adalah jutawan, pengusaha sukses, pejabat tinggi atau bahkan presiden sekalipun. Karena hanya Allah lah yang memiliki kuasa atas segala apa pun yang ada di dunia ini. Kita ingin cukup maka minta lah kepada Allah, kita ingin sukses dalam berbisnis dan karir maka minta lah kepada Allah, kita ingin berkah dalam hidup maka mintalah kepada Allah, kita ingin mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat maka hanya kepada-Nya lah kita pantas untuk meminta.  Karena ialah Allah yang memiliki segalanya.

Berdoa adalah bagian penting dalam proses kehidupan kita, bahkan kehidupan kita sebagai muslim tidak terlepas dari doa. Coba saja kita lihat kehidupan kita dari mulai bangun tidur hingga kemudian tidur kembali, Islam mengajarkan dengan kesempurnaannya bahwa setiap kegiatan kita ada do’anya dan bahkan ada adab-adab yang mengikutinya.
Maka berdoalah kepada Allah dalam segala kesempatan, memulai segala aktivitas kita dengan minimal membaca basmalah. Agar kemudian setiap pekerjaan yang kita lakukan setiap harinya akan memiliki nilai ibadah di hadapannya dan tentunya mengharapkan keberkahan dan petunjuk Allah dalam setiap langkah kita.  

Penulis : [fieck_taw]

1 Response to "Jangan Sombong, Berdoalah Kepada Allah SWT !"

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid