Cara Mudah Menghilangkan Date (Tanggal/Bulan/Tahun) Ketika Print di MS Power Point

Daftar Isi [Tampil]
Rubrikpena.com - Microsoft Office Power Point merupakan satu aplikasi yang sangat membantu untuk membuat sebuah presentasi yang menarik dengan segala kelebihannya. Tidak hanya berupa teks dengan MS Power Point para penggunanya bisa menambahkan fitur audio visual agar presentasi yang ditampilkan lebih menarik dan mudah dipahami oleh para audience.

MS Power Point sudah sangat dikenal oleh berbagai kalangan baik itu oleh para Narasumber seminar/diskusi, para siswa, mahasiswa, dosen, lingkungan kerja bahkan sekarang rapat RT atw RW aja udah pake Power Point untuk lebih memudahkan menyampaikan point-point penting agar mudah diingat dan dipahami.

Namun kadang Power Point selain harus di presentasikan, file power point juga harus di print. Nah pas mau di print itu pasti akan muncul tanggal/bulan/tahun yang menunjukkan kapan file itu di print (biasanya di pojok kanan atas). 

Berikut Tips buat temen-temen yang mau menghilangkan date (tanggal/bulan/tahun) pada saat print materi presentasi Power Point (Biar gak terkesan dadakan presentasinya. ;) .Caranya gampang pake banget :

1. Buka File Power Point yang akan di Print



2. Partinjau hasil print/Print Preview 

Caranya: klik File > Print atau tekan Ctrl+P secara bersama-sama di keyboard. Sampai di sini, akan kelihatan file yang akan di print masih menunjukan tanggal berupa tanggal/bulan/tahun saat file itu di print.




3. Kemudian cara menghilangkannya :

 -  (kembali ke Home)
    Pada toolbar di MS Power Point pilih menu View > Pilih Handout Master 



4. Selanjutnya, hilangkan Centang pada Date (dengan cara klik kotak yang ada di samping Date), kemudian klik Close Master View




Selanjutnya silahkan cek kembali dengan Print Preview, kalo sudah OK dan sesuai keinginan teman-teman tinggal klik Print  aja ya. Di sini juga teman-teman bisa sekalian menghilangkan Header/Footer atau menambahkan tulisan untuk di header/footer saat file sudah di print bisa juga sekalian menghilangkan Page Number dengan cara yang sama.

Selamat mencoba...


Penulis : fieck_taw



0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Date (Tanggal/Bulan/Tahun) Ketika Print di MS Power Point"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid