7 Alasan Kenapa Harus Membuat Video Outro YouTube, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Daftar Isi [Tampil]

cara membuat video outro Youtube
Rubrikpena.com - Telah muncul salah satu sumber paling kreatif untuk memenuhi persyaratan video dan platform yang tidak pernah mengecewakan bisnis dan pelanggan.

Merek dan bisnis secara aktif mengadopsi pemasaran video menggunakan YouTube untuk menciptakan dampak pemasaran yang kuat pada pemirsa mereka, yang memerlukan persyaratan pengantar dan penutup dalam video YouTube.

Outro, juga disebut "EndSlates", penting agar penonton tetap tinggal dan menonton seluruh video, yang berarti menjadi penting bagi YouTuber pemula.

Bagian ini mencakup ajakan Anda untuk bertindak, unduhan signifikan, atau panduan gratis atau posting blog, sesuatu yang dapat bermanfaat bagi pemirsa tepat di akhir video.

Merek juga dapat mempromosikan tombol Berlangganan, tautan sosial, dan tautan situs web, serta anotasi untuk mengingatkan pemirsa agar mendapatkan notifikasi video mendatang!

Menemukan pijakan Anda sangat penting untuk harapan pemirsa dan membuat video yang ramah pengguna yang dapat mencapai banyak tujuan sekaligus dengan konten yang berdurasi 5 hingga 10 detik.

Outro YouTube memberi tahu pemirsa apa yang harus dilakukan selanjutnya yang mencakup:

  • Video atau daftar putar
  • Tautan ke Berlangganan saluran Anda
  • Tautan ke saluran YouTube yang berbeda
  • Tautan ke situs web yang disetujui

Persyaratan Outro YouTube

  1. Pertama, untuk menambahkan outro, video Anda harus di setidaknya 25 detik, yang dapat membantu Anda menampilkan outro Anda antara lima dan 20 detik. Semakin lama outro Anda terlihat, semakin banyak waktu audiens Anda harus mengambil tindakan yang Anda inginkan.
  2. Saat membuat outro khusus Anda, perhatikan juga kanvas 1920 x 1080 dan ukuran elemen yang berbeda.
  3. Memiliki tujuan dalam pikiran
  4. Jaga agar outro Anda bersih, tepat, dan sederhana, mencegah gangguan yang tidak perlu.
  5. Pertimbangkan saluran Anda secara holistik
  6. Pertahankan rasio aspek 16:9.
  7. Tambahkan ajakan bertindak tertentu, tombol berlangganan, saluran YouTube lain, situs web eksternal, daftar putar video, tautan untuk berlangganan, tetapi jangan berlebihan untuk menghindari tampilan yang tidak rapi dan membuat penonton bingung.
  8. Outro harus memiliki tujuan tertentu dan harus memberikan arahan yang jelas kepada audiens Anda tentang memenuhinya.
  9. Konsisten
  10. Anda dapat menyesuaikan font, warna, gambar, transisi, animasi, dan musik untuk ditambahkan ke outro.
  11. Tujuan dari outro adalah untuk meningkatkan keterlibatan dengan penonton.
  12. Gunakan outro yang tidak masuk akal dan ramping alih-alih outro yang berantakan yang bisa menjadi bumerang sepenuhnya.
  13. Anda tidak ingin penonton terganggu oleh outro.
  14. Pilih template yang canggih dan edit untuk mempersonalisasikannya.

7 Alasan Yang Memperkuat Signifikansi Outro dalam Video YouTube

Mari kita pahami mengapa Anda perlu menyertakan outro dalam video YouTube Anda:

1. Pertahankan Audiens Anda

Outros membantu Anda mempertahankan pelanggan, calon prospek, pengikut, dan audiens target Anda. Menggunakan outro profesional dan taktis dapat membuat video YouTube Anda sangat sukses dan dapat bermanfaat bagi merek dan bisnis Anda.

Setelah mendapatkan informasi lengkap dari keseluruhan bagian video Anda, penonton mencapai kesimpulan, yang dapat berupa ringkasan singkat dari keseluruhan ide atau yang dapat membantu penonton mendapatkan inti dari semuanya.

Anda dapat menampilkan tautan Anda ke video sebelumnya di outro untuk membawanya langsung ke sana. Ini adalah salah satu cara paling cerdas untuk meningkatkan penayangan Anda di platform video.

Anda dapat meningkatkan loyalitas pemirsa karena outro YouTube dapat bertindak sebagai pengait bagi pemirsa untuk tetap berada di saluran Anda.

Misalkan pemirsa berhenti menonton video game. Setelah video berakhir, output dapat menampilkan video yang mirip dengan game yang membawa pemirsa ke saluran Anda. Ini juga akan memaksimalkan keterlibatan video Anda.

2. Pesan Ajakan Bertindak (CTA)

Akhir yang tiba-tiba bisa sangat tidak menyenangkan dan tidak menyenangkan bagi pemirsa Anda. Elemen akhir dapat dimasukkan ke dalam semua video untuk melanjutkan interaksi dengan penonton.

Sertakan CTA di template layar akhir untuk meyakinkan pemirsa tentang suatu aktivitas. Ini bisa berupa mengunjungi situs web Anda, membeli produk, atau berlangganan saluran Anda. Secara keseluruhan, ini membawa akhir yang baik dan kesan abadi pada video.

3. Gunakan Pembuat Outro Profesional untuk Menciptakan Dampak yang Kuat dan Tahan Lama

Profesional Pembuat outro dapat membantu Anda menambahkan outro yang dirancang dengan baik ke video Anda yang akan membuatnya terlihat menarik dan meningkatkan daya tarik profesional Anda.

Mereka akan membantu Anda mendesainnya dengan sempurna, menambahkan font yang tepat, CTA, musik, teks, dan juga akan memberi Anda beberapa opsi templat untuk dipilih.

Bagian outro dapat digunakan untuk mengedit video Anda secara estetis dan menjadikan bagian kreatif dari filosofi desain merek Anda. Anda dapat menambahkan elemen desain yang terkait dengan merek Anda dan menampilkan video Anda kepada pemirsa secara instan. Ini juga akan membantu Anda membuat video dalam bentuk seri daripada kreasi mandiri.

4. Terhubung ke Media Sosial

Pengguna YouTube yang menghargai personal branding, jika tidak secara khusus menjual sesuatu, akan mengundang pemirsa untuk menjelajahi media sosialnya. Anda dapat mencapai ini dengan menempatkan pengenal sosial secara strategis di bagian luar.

Dapatkan lebih banyak lalu lintas ke pengenal sosial Anda untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda.

5. Sign-off yang Berbeda

Sejajarkan elemen desain Anda pada branding dan logo untuk membuat tanda tangan unik untuk outro. Setiap kali video berakhir, pengguna terhubung ke merek. Dalam jangka panjang, itu akan beresonansi dengan pemirsa dalam hal identifikasi dan identifikasi merek. Berusahalah menggunakan outro untuk menciptakan identitas merek yang meninggalkan dampak yang bertahan lama.

6. Pengalaman Penutupan Video yang Konsisten

Outro Anda memungkinkan Anda membuat tanda tangan unik berdasarkan bahasa desain merek Anda. Setelah outro dimulai, pemirsa Anda tahu bahwa video hampir berakhir, dan mereka dapat menyelesaikan semua yang mereka pelajari dalam video.

Outro yang dibuat dengan baik dapat membantu Anda terhubung lebih baik dengan audiens Anda, dan akan membantu audiens Anda terhubung dengan merek Anda. Outros dapat menciptakan kesan abadi pada pemirsa Anda dan memoles identitas merek. 

Dibandingkan dengan intro - yang merupakan bagian dari video yang muncul di awal, outro adalah kesimpulan dari video YouTube Anda. Ini bisa berupa klip animasi pendek atau tanda tangan merek Anda yang langsung menetapkan identitas video Anda.

7. Tingkatkan Ingatan Merek dan Bangun Kepercayaan

Pencitraan merek adalah yang membedakan video YouTube. Outro yang ditempatkan di akhir video dapat membantu audiens Anda mengidentifikasi video Anda di lautan konten yang dihosting oleh YouTube.

Pencitraan merek di luar YouTube dapat membangun kepercayaan dengan pemirsa Anda dan meningkatkan loyalitas mereka terhadap bisnis Anda. Ketika audiens Anda menyukai konten Anda, mereka akan terbiasa dengan tanda tangan merek Anda dan langsung membedakan video Anda dari pesaing Anda.

Cara Membuat Outro YouTube

Inilah cara membuat outro sendiri!

Langkah 1: Buat video baru dan pilih latar belakang Anda.

Langkah 2: Pilih template outro dan tambahkan bentuk dan anotasi placeholder ke dalamnya.

Langkah 3: Simpan sebagai template.

Langkah 4: Unggah video Anda dengan outro di YouTube dan tambahkan elemen layar akhir.

Langkah 5: Publikasikan video YouTube Anda dan pantau hasilnya.

Kesimpulan

Membuat video untuk YouTube melibatkan berbagai aspek dan aspek penting yang harus ditangani dengan kesungguhan.

Outro YouTube yang sempurna adalah ceri terakhir pada kue yang dapat meningkatkan penayangan YouTube Anda dan memungkinkan Anda membangun hubungan dengan pemirsa Anda.

Sebuah outro kreatif berbicara banyak dan dapat membantu Anda mengesankan pemirsa Anda dengan keterampilan desain grafis, membuat mereka tetap terlibat, dan akhirnya meningkatkan basis pelanggan Anda secara signifikan.

0 Response to "7 Alasan Kenapa Harus Membuat Video Outro YouTube, Lengkap dengan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan