Mau Gak, Masuk Surga Pake 'Orang Dalam?'

Daftar Isi [Tampil]


Rubrikpena.com - “Dia mah ada orang dalem, udah pasti diterima.”
Pernah gak sih mendengar pernyataan seperti ini? atau bahkan mengalami dan merasakan langsung faktanya?

Mungkin hal seperti ini menjadi sangat lumrah terjadi dalam realitas kehidupan kita. Seseorang akan dengan gampangnya masuk ke sekolah favorit atau ke sebuah perusahaan yang di dalamnya ada keluarga atau orang yang ia kenal.

Di satu sisi hal ini akan menjadi nilai plus, karena ini lah salah satu manfaat dari banyak teman, banyak channel yang dijalin dengan hubungan baik. Selama prosesnya sesuai dengan prosedur, tidak melanggar aturan dan ia yang masuk memang memiliki kompetensi yang mumpuni mungkin tidak akan pernah menjadi masalah, bahkan satu keuntungan.

Nah, Sekarang kalo kita ngebayangin untuk kehidupan akhirat pake istilah “orang dalem”. Bisa gak sih? Jadi kan kita gak perlu cape-cape shalat, sedekah, puasa, zakat, berhaji dan melakukan ibadah lainnya.

Namun, sepertinya sehebat apapun kita, sekaya apapun kita, setinggi apapun jabatan kita, kalo mau nyogok “orang dalem” untuk masuk surga tak akan pernah mungkin. Kecuali, Ya amal ibadah yang kita lakukan selama hidup di dunia ini lah yang akan mengantarkan pada kebaikan hidup di akhirat. Yaitu jiwa raganya, hartanya, dan jabatannya ia gunakan sepenuhnya untuk ibadah kepada Allah SWT.

Berusaha menjadi baik (hablum minannas), berusaha untuk menjalankan ibadah yang sunah apalagi yang wajib dengan ikhlas lillahi ta’ala (hablum minallah)
Semoga dengan ini penduduk langit akan mengenal siapa kita, dan akhirnya mampu mengantarkan kita kepada kehidupan terbaik di Negeri Akhirat.

Shalawatan Yuk !
Siapa tau dengan membaca dan meresapi shalawat ini akan menjadi wasilah dikabulkannya setiap doa yang dipanjatkan, menaklukan hati yang mulai keras, menjadi dzikir, dan yang terpenting akan menjadi jalan untuk mendapat keridhaan Allah dan Rasulullah sehingga kita akan mendapatkan kebaikan untuk kehidupan di dunia dan di akhirat. Aamiin..
__
Tulisan pertama di tahun 2020. Hadir dan mengalir begitu saja. Mungkin tidak ada pesan yang membekas. Tapi berharap ini akan memiliki manfaat.

Penulis: [fiek_taw]

0 Response to "Mau Gak, Masuk Surga Pake 'Orang Dalam?'"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid