QR Standar, Cara Asyik Bayar-Bayar Ala Millenial

Daftar Isi [Tampil]



Zaman semakin hari semakin berkembang, perkembangan teknologi pun mulai merasuk kedalam berbagai sendi kehidupan masyarakat, tak hanya masyarakat kota, di desa pun kini mulai mengikuti berbagai perkembangan teknologi, dari mulai cara belanja hingga naik ojek kini semuanya sudah mulai menggunakan transaksi digital, pun pembayarannya kini sudah mulai berubah yang awalnya pembayaran tunai menjadi non tunai atau chasless
 
Hal ini juga didorong oleh gaya hidup yang ingin serba instan, cepat, dan praktis. Terkesan malas tapi memang beginilah realita yang berkembang. Toh, teknologi hadir tujuannya memang untuk mengefisienkan waktu, memangkas jarak, menjadikan semua lebih gampang dan praktis. Layaknya dua sisi mata uang, semua ada plus minusnya tergantung bagaimana kita menyikapi dan menggunakannya, anggaplah teknologi ini pendorong kita lebih meningkatkan produktivitas, karena tanpa teknologi kita bisa terkubur di lautan zaman. 


For example, penggunaan ojek online yang kini sudah menjadi tren moda transportasi yang diminati karena berbagai kemudahan yang disuguhkannya, misal lebih cepat dan harganya bisa terdeteksi. Contoh lainnya adalah belanja, dimana saat ini kita bisa membeli barang untuk berbagai kebutuhan tidak perlu lagi datang ke mall atau lokasi perbelanjaan, melainkan perkembangan teknologi saat ini memungkinkan untuk kita bisa belanja hanya dari rumah dengan sebuah smartphone, dan barang yang telah dibeli akan diantar sesuai dengan estimasi waktu pengiriman.
 
Nah, buat kamu para generasi millenial saat ini mungkin sudah tak asing lagi dengan berbagai aplikasi yang memudahkan dalam berbagai aktivitas. Perkembangan teknologi saat ini mendorong semua kegiatan dilakukan serba digital dan serba aplikasi, termasuk dompet digital atau pembayaran digital dalam setiap transaksi perbelanjaan. OVO, DANA, LINK Aja, dan GOPAY adalah contoh penyedia aplikasi pembayaran digital. Dimana banyak kemudahan yang ditawarkan oleh berbagai aplikasi dompet digital ini, dengan ini segala jenis pembayaran sangat dimungkinkan hanya dilakukan dengan smartphone, scan QR Code lalu setujui pembayarannya. Mudah, cepat, praktis! 

Permasalahannya adalah kalo di smartphone kamu hanya ada aplikasi pembayaran dengan OVO dan di toko tempat kamu belanja tidak tersedia pembayaran OVO, yang ada adalah GOPAY misalnya, maka otomatis transaksi pembayaran kamu tidak bisa dilakukan. Cukup merepotkan memang jika hal ini terjadi. Akhirnya mau belanja dengan praktis malah mikir-mikir.



Tapi, buat kamu para generasi millenial yang mulai nyaman dan menikmati berbagai keuntungan transaksi dengan uang elektronik, saat ini sudah tidak perlu khawatir dan ribet lagi, karena BI (Bank Indonesia) telah menawarkan solusi cerdas, yaitu pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran hanya dengan satu QR code, yang dikenal dengan QR code Indonesia Standar (QRIS).

Banyak keuntungannya pasti, dari mulai kemudahan, keamanan hingga kecepatan dalam proses transaksi pembayaran. Millenial yang suka nonton, kulineran bareng gebetan, dan ngopi sama mantan pembayarannya nanti tingal scan QRIS yang tersedia di tempat belanja dan semuanya beres, asal pastikan saldonya cukup ya!

QRIS ini semakin memanjakan generasi millenal yang ingin selalu serba instan, cepat dan mudah. Smartphone kamu tidak perlu menginstal banyak aplikasi dompet digital lagi, karena untuk transaksi belanja di supermarket hingga di tukang bakso tinggal scan QRIS yang tersedia dan silahkan dibayar pake dompet digital kamu. Lebih instan bukan ? Satu lagi, buat supermarket dan tukang baksonya tidak perlu nyaiapin koin recehan untuk kembalian, karena berapa pun angkanya tinggal scan aja dan akan dibayar sesuai tagihan. Gak ada lagi tu cerita gak ada kembalian hingga harus nukerin dulu atau kembaliannya pake permen.

#QRStandarPembayaranDigitalAlaMillenial paling tidak memiliki empat keunggulan, yaitu universal, gampang, untung, langsung. Universal artinya pembayaran dengan QRIS ini tidak hanya bisa dilakukan oleh masyarakat di perkotaan, melainkan seluruh masyarakat Indonesia di desa pun bisa melakukannya, termasuk untuk pembayaran di luar negeri. Gampang, karena memang ini lah yang selalu diharapkan oleh semua orang, dan transaksi dengan QRIS ini sangat gampang cukup dengan buka aplikasi dompet digital di smartphone, scan QRIS dan bayar. Untung, nah ini yang ditunggu-tunggu memang, keuntungan dari proses transaksi bagi penjual dan pembeli karena transaksinya menjadi lebih cepat dan efektif. Kadang kalo lagi ada promo pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa cashback. Langsung, Ya, gak pake lama gak pake delay, setelah scan dan klik bayar saldo kita langsung berkurang dan saldo penjual langsung bertambah dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.  

#QRStandarPembayaranDigitalAlaMillenial

1 Response to "QR Standar, Cara Asyik Bayar-Bayar Ala Millenial "

  1. QR codes which stands for "quick response" codes have actually been around for even more than 10 years. While some sectors such as real estate have actually been using them frequently, they have actually not been as widespread as they could be. Perceive how to make QR Codes yourself and how they could pass on progressively approaches and leads. QR Code Creator

    ReplyDelete

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid