Mau Jadi Kaya Raya ? Ini Tipsnya

Daftar Isi [Tampil]
Crystal Mosque, Kuala Terenggu, Malaysia
Rubrikpena.com - Jika dihadapkan pada dua pilihan antara hidup dengan keadaan kaya dan hidup dengan keadaan miskin, maka jawaban terbanyak sudah lah pasti akan memilih hidup dalam keadaan kaya, berkah dan melimpah. 

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan kekayaan itu. Kita bisa memiliki apapun yang diinginkan, bisa pergi kemanapun sesuka hati, bisa membeli apapun dengan kekayaan itu. 

Bahkan sombong sekalipun orang akan menganggap wajar karena dia orang kaya. Meskipun sepantasnya tidaklah ada orang yang pantas menyombongkan diri karena harta, jabatan dan kekuasaan yang ia miliki di dunia, karena hakikatnya semua itu adalah titipan dari Yang Maha Kaya.

Baca Juga : Jika Ingin Hidup Kaya, Menikahlah!

Tapi tidak sedikit juga orang kaya yang kemudian rendah hati, orang kaya yang memerhatikan kehidupan orang-orang yang tidak mampu di sekitarnya dan menggunakan harta kekayaan itu di jalan Allah. 

Maka beruntung lah orang-orang seperti itu, sudahlah Allah berikan kepercayaan untuk mengelola harta kekayaan yang Allah titipkan dan ia gunakan untuk kembali beribadah kepada-Nya. Cocok dengan istilah “Hidup kaya raya mati masuk surga”. 

Semoga kita juga termasuk kedalam orang-orang ini. Aamiin
Namun kaya itu sebenarnya tidak melulu masalah harta, masalah uang dan kemewahan. Melainkan kaya itu bisa juga masalah mental dan keimanan. Betul ? ada kan orang yang jika kita lihat adalah orang yang mampu secara finansial untuk membantu sesama. 

Namun ia akan berfikir seribu kali untuk mengeluarkan infaq dan sedekahnya, ia selalu merasa dirinya kekurangan sehingga enggan untuk berbagi, lebih parahnya lagi ia lebih senang jika ia diberi oleh orang lain. 

Itulah pemilik mental miskin, karena sebenarnya setiap orang adalah orang yang kaya, masalahnya ia mau untuk mensyukuri setiap rezeki yang Allah berikan atau tidak. 

Pemilik mental miskin seperti inilah erat kaitannya dengan kualitas keimanan, ia harus kroscek kembali kualitas keimanan dalam dirinya.

Baca juga : Hiduplah dengan Tujuan, Kemudian Nikmati Prosesnya !

Namun ada cara yang akan menjadikan kita menjadi kaya dari orang-orang terkaya di dunia, tapi kembali lagi ini adalah masalah keimanan, yaitu Shalat Sunah Fajar.

رَكْعَتَا اَلْفَجْرِ خَيْرٌ مِنْ اَلدُّنْيَا وَمَا فِيهَا
“Dua rakaat fajar itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim)

Maka apa lagi yang diharapkan, jika Allah SWT Yang Maha Kaya sudah menjanjikan suatu kebaikan dunia dan seisinya selain kita berusaha menjemput dan melaksanakan apa yang Allah janjikan itu dengan penuh keyakinan dan kesungguhan.

Hidup dengan penuh ketaatan, penuh dengan syukur, serta senantiasa memohon keberkahan dari setiap rezeki yang telah dilimpahkan-Nya.

Itu merupakan suatu kenikmatan hidup yang belum tentu semua orang miliki. Bahkan orang kaya sekalipun.
Maka bersyukurlah, dan miliki mental kaya itu!

0 Response to "Mau Jadi Kaya Raya ? Ini Tipsnya"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid