Kalimat Ini Ringan, Namun Disukai Allah

Daftar Isi [Tampil]
kalimat yang ringan, namun di sukai Allah
Rubrikpena.com - Beraktivitas dengan semangat setiap hari merupakan bagian dari ibadah kita kepada Allah, baik itu berangkat ke sekolah bagi pelajar, berangkat bekerja bagi yang mencari nafkah, pergi mengajar bagi seorang guru, maupun aktivitas lainnya adalah merupakan sebuah ikhtiar yang telah ada dan di contohkan oleh Rasul.
 
Sebagian dari kita adalah orang yang sibuk dengan dunia pekerjaan dalam hal mencari bekal untuk beribadah, namun jangan sampai pekerjaan dan bahkan aktivitas kita sehari-hari melalaikan kita untuk berdzikir kepada Allah yang memberi rezeki.

Setiap detik waktu yang kita lewatkan setiap hari adalah sangat berharga. Karena setiap helaan napas yang merupakan sebuah karunia dari Allah itu akan dipertanggung jawabkan. Maka, tidak ada pilihan lain selain kita manfaatkan setiap waktu luang, atau bahkan meluangkan waktu untuk berdzikir mengingat-Nya.

Dalam keterbatasan waktu saat bekerja dan beraktivitas, kita bisa memanfaatkan waktu untuk menambah nilai dzikir kita di hadapan Allah dengan membaca kalimat yang mudah dan ringan dibaca namun disukai Allah, yaitu 

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ

Subhanallahi wa bihamdihi, Subhaanallaahil ‘adziim.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi No. 3389 Rasulullah saw bersabda : “Dua kalimat yang ringan di lisan dan berat dalam timbangan serta di cintai Allah yang Maha Pengasih, yaitu : Subhanallahi wa bihamdihi, Subhaanallaahil ‘adziim ( Maha suci Allah dan dengan memujinya aku ada, Maha suci Allah yang maha agung).”

Mengingat Allah dalam segala keadaan akan lebih mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta. Maka semoga dengan membaca dua kalimat yang ringan ini akan mengantarkan kita kepada kebaikan hidup di dunia dan memberatkan timbangan amal kebaikan kita di akhirat. Karena sebenarnya hidup di dunia adalah sebuah perjalanan menuju perhentian di kampung akhirat.

0 Response to "Kalimat Ini Ringan, Namun Disukai Allah"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid