Lakukan 5 Hal Ini di Pagi Hari, Agar Aktivitasmu Lebih Energik !

Daftar Isi [Tampil]


Bangun di pagi hari bagi sebagian orang kadang menjadi hal yang begitu berat. Namun harus tetap dilakukan karena banyak aktivitas yang harus dilakukan, baik aktivitas di sekolah, kantor dan aktivitas lainnya. 
 
Baca juga : Kartini Sang Teladan

Nah, mood di pagi hari biasanya menentukan mood selanjutnya dihari itu. Maka kita perlu membentuk energi positif dan semangat di pagi hari agar aktivitas dihari itu menjadi lebih semangat.
Untuk menjalani hari dengan positif dan bersemangat, coba deh kamu lakukan 5 hal ini di pagi hari:

1.    Bangun Lebih Awal



Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara bangun lebih awal. Ya paling tidak sekitar jam 4 pagi. Bagi yang tidak biasa bangun pagi, tentu kebiasaan ini sangat berat, tapi kamu harus berani coba dan merasakan perbedaannya. Udara di pagi hari lebih sejuk dan suasananya lebih tenang. Dengan bangun lebih awal kamu  akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan keperluan sekolah atau kantor. Selain itu juga memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan positif lain sebelum berangkat beraktivitas.

Baca juga : 5 Cara mudah Mengatasi Stres Karena Pekerjaan 

2.     Olahraga Ringan



Kalo hal pertama sudah bisa kamu lakukan. Langkah kedua adalah menyempatkan untuk berolahraga ringan di pagi hari. Memanfaatkan udara pagi hari yang lebih segar kamu bisa berjalan-jalan, berlari kecil atau bersepeda santai. Olahraga ringan di pagi hari memiliki manfaat yang positif bagi kesehatan. Selain akan melancarkan peredaran darah pada tubuh, olahraga secara rutin juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terhindar dari berbagai penyakit dan pastinya akan lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas.

Baca juga :  Jika Ingin Hidup Kaya, Menikahlah !

3.    Mendengarkan Musik Favorit



Mendengarkan musik favorit bisa juga dijadikan sebagai alternatif untuk membentuk mood positif kamu di pagi hari. Menurut sebuah penelitian mendengarkan musik memiliki berbagai macam manfaat yang salah satunya mampu mengubah mood. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan musik sebagai metode untuk melakukan terapi terhadap beberapa penyakit. Maka putarlah musik favorit kamu yang tentunya akan meningkatkan energi positif dan pastinya menambah semangat untuk beraktivitas.

Baca juga : 4 Alasan Kenapa Pilih Pantai Pangandaran untuk Berlibur

4.    Jangan Lewatkan Sarapan Pagi


Tak kalah penting yang dilakukan di pagi hari sebelum beraktivitas adalah sarapan pagi. Ia yang sarapan pagi tentunya akan memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas, dan jika kebutuhan untuk energi sudah tercukupi maka mood akan menjadi positif, bersemangat dan mampu berkonsentrasi dengan baik. Maka usahakan untuk tidak melewatkan hal ini, agar hari mu lebih fokus dan energik.

5.     Mandi Pagi


Terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan di pagi hari adalah mandi sebelum beraktivitas. Selain badan akan lebih fresh, mandi pagi juga akan membuat kamu lebih percaya diri dan tentunya mood kamu akan menjadi lebih positif dan akhirnya menimbulkan semangat untuk beraktivitas.

Baca juga : Jalan-jalan di Kampung Wayang Wonogiri

Nah itulah 5 hal yang bisa kamu praktekan di pagi hari untuk menciptakan mood positif dan menjadikan hari mu lebih energik.

Penulis : [fieck_taw]

0 Response to "Lakukan 5 Hal Ini di Pagi Hari, Agar Aktivitasmu Lebih Energik !"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan