Cerita Traveler : Biar Traveling Kamu Semakin Eksis, 4 Barang ini Wajib Kamu Bawa !

Daftar Isi [Tampil]



“Kerja mulu, Jalan-jalan Ngapa”
Kalimat di atas adalah salah satu contoh kalimat yang cukup menohok bagi para karyawan atau tepatnya adalah saya sendiri yang kesehariannya lebih sering berkutat dengan pekerjaan dan rutinitas wajib, yaitu : berangkat pagi pulang malam. Apa lagi jika kata-kata itu terlontar dari seorang istri atau anak yang mungkin dirasa waktu kita lebih banyak dihabiskan di tempat kerja. Sekarang  kita gak usah bahas kerja itu wajib apa enggaknya, intinya kita bahas liburan itu perlu. Oke ?

Traveling bagi para travel blogger adalah pekerjaan yang pastinya sangat menyenangkan, karena selain bisa jalan-jalan ia juga bisa eksis dengan menceritakan pengalaman travelingnya lewat tulisan di blog. Nah, sekarang saya sebagai blogger pemula, pengen dong eksis juga dengan menceritakan perlengkapan yang dibawa saat traveling ke Bandung, destinasinya adalah Kawah Putih Ciwidey, Situ Patenggang dan Pinisi Resto Rancabali Bandung.

Traveling dari Jakarta ke Bandung dengan jarak yang lumayan jauh tentu ada perlengkapan yang wajib untuk dibawa, terlebih saya akan memposisikan diri sebagai travel blogger. Selain harus nyaman dalam perjalanan, mendapatkan konten blog berupa cerita traveling, saya juga harus sekalian mendokumentasikan setiap momen berharga. Lalu apa saja perlengkapan yang wajib dibawa saat traveling dan #SIAPDIJALAN supaya tetap santuy?

1.     Kamera Pocket

Alat ini memang juaranya untuk mengabadikan setiap momen dalam perjalanan. Saya memilih kamera pocket untuk dibawa jalan-jalan ke Bandung, karena kamera ini simpel, kecil dan kualitas kameranya juga bagus. Meskipun mungkin bagi sebagian orang membawa kamera ini tidak begitu perlu, karena saat ini posisinya sudah mulai tergeser dengan kamera smartphone. Tapi, karena perjalanan ini cukup menarik dan lokasinya Instagramable, jadi membawa kamera pocket ini bisa menambah banyak koleksi foto dengan kualitas yang bagus.

2.     Tripod/Tongsis

Destinasi wisata alam di Kawah Putih begitu indah, sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja tanpa ada jejak foto atau video. Dalam proses dokumentasi bisa saja minta tolong traveler lain untuk mengambilkan gambar kita, tapi ya terlalu sering kadang ada rasa tidak enak juga atau kadang hasil jepretannya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Jadi, saya pikir membawa tripod atau tongsis (tongkat narsis) adalah jalan terbaik. Tidak merepotkan orang lain dan pastinya sangat membantu untuk mengabadikan setiap momen jalan-jalan. Nah, yang saya bawa adalah tongsis yang sekaligus bisa jadi tripod. Satu lagi, tongsis yang saya bawa ini menggunakan bluetooth untuk kamera smartphone, jadi sangat membantu ketika proses pengambilan gambar dengan tripod dengan jarak yang cukup jauh, tidak perlu pake timer dan bulak-balik mencet tombol kamera.

3.     Smartphone

Kalo yang ini sih sebenarnya tidak hanya dibawa ketika traveling aja. Soalnya smartphone itu pasti selalu dibawa dalam segala aktivitas. Selain fungsi komunikasi, benda ini menjadi sangat penting dibawa traveling, yaitu sebagai kamera, sebagai maps, sebagai media untuk pesan taxi, hotel atau makanan, dan keperluan lainnya. Nah, buat saya sebagai blogger pemula smartphone ini juga berfungsi sebagai media untuk mencatatkan hal-hal unik di perjalanan, membuat konsep tulisan blog atau update di media sosial.

Kalo bawa smartphone saat traveling yang gak pernah saya lupa adalah membawa power bank, charger, dan earphone. Benda ini punya fungsi masing-masing. Power bank misalanya, digunakan untuk menjaga agar smartphone tetap on, terlebih destinasi yang saya pilih adalah wisata alam, maka fungsi power bank akan sangat membantu. Selanjutnya charger, meskipun sudah bawa power bank, charger masih menjadi prioritas untuk dibawa karena bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone saat di penginapan atau bahkan mengisi daya power banknya. Dan terakhir adalah earphone, ketika perjalanan menuju destinasi tujuan saya memang lebih suka mendengarkan hiburan baik itu musik atau film dengan earphone, terutama ketika dalam perjalanan yang cukup banyak menghabiskan waktu. Kamu juga bisa beli tiga benda ini di ayoomall.com. Sebagai generasi yang tidak bisa telepas dari gadget, membawa tiga benda ini menunjukan kalo kamu #SIAPDIJALAN supaya tetap santuy saat traveling.

4.     Laptop

Terakhir adalah laptop. Sebagai blogger meskipun saat ini masih pemula saya mulai senang menulis hal apapun yang saya alami, termasuk pengalaman saat traveling. Maka membawa laptop selalu menjadi list barang yang wajib dibawa. Fungsi lain dari laptop ini selama traveling adalah untuk editing foto atau video traveling saat di tempat ngopi atau di penginapan. Meskipun saat ini dengan smartphone bisa melakukan semuanya, tapi buat saya yang terbiasa dengan laptop rasanya masih ada yang kurang kalo tanpa teknologi yang satu ini. Tentu, laptop yang dibawa juga yang nyaman dibawa traveling tidak berat dan makan tempat di tas/koper, dan kamu bisa pilih laptop yang cocok untuk tarveling di sini.

Nah, itulah list perlengkapan yang saya bawa saat traveling ke Bandung. Misi travelingnya saat itu memang selain untuk merefresh, sekaligus mencari konten untuk penulisan blog. Jadi, ya ke empat alat ini lah yang menjadi prioritas atau bahkan wajib dibawa. 

Kalo kamu udah siap traveling dan belum punya keempat perlengkapan ini, kamu bisa belanja di toko retail online terkeren se-Indonesia via websitenya ayoomall.com atau melaui aplikasi Ayoomall. Kamu bisa belanja semua kebutuhan traveling dari mulai kamera hingga power bank, caranya tinggal pilih di kelompok barang yang akan di cari, misal mencari kamera cari di kategori camera dan audio atau kalo kamu cari power bank bisa cek di kategori gadget and tablets, atau bisa juga kamu langsung search aja barang yang kamu butuhkan dan dapatkan berbagai keuntungannya.
https://ayoomall.com/

Persiapan traveling itu termasuk kedalam bagian penting, agar pejalanan kamu nyaman dan tujuan utama dari traveling itu juga bisa tercapai. Sehingga biaya dan waktu yang dikeluarkan itu benar-benar berkualitas untuk merefresh dan kemudian mampu meningkatkan kembali fokus dan produktifitas saat bekerja.

[fieck_taw]
sumber foto : unspalsh.com
#SIAPDIJALAN supaya tetap santuy

0 Response to "Cerita Traveler : Biar Traveling Kamu Semakin Eksis, 4 Barang ini Wajib Kamu Bawa ! "

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid