Pengertian WFH, Lalu Siapa Saja yang Tidak Bisa WFH?

Daftar Isi [Tampil]
wfh work from home artinya adalah

Rubrikpena.com - WFH adalah kepanjangan dari Work From Home, dalam kata lain WFH artinya adalah bekerja dari rumah. Dimana aktivitas perkantoran yang biasanya dilakukan di kantor. Namun, karena adanya wabah virus corona kemudian dianjurkan untuk melakukan semua pekerjaan dari rumah.

WFH ini merupakan sebuah produk kebijakan yang dianjurkan oleh pemerintah kepada perusahaan atau lembaga pemerintah untuk mengurangi resiko penularan virus corona atau covid-19. 

Baca Juga : Covid-19 Menyerang, Berikut 4 Ajaran Islam untuk Mencegah Penyebarannya

Istilah work from home mungkin tidak asing bagi sebagian orang, yaitu bagi mereka yang tidak pernah berangkat ke kantor untuk bekerja dan mencari nafkah. Misalnya adalah para freelancer, blogger profesional, youtuber, content creator, pebisnis online, dan berbagai profesi lainnya yang bisa dilakukan dari rumah.

Penyebaran virus corona saat ini, memaksa perusahaan atau lembaga pemerintah untuk menyelesaikan pekerjaan dari rumah. Meskipun pada kenyataannya tidak semua orang bisa merealisasikannya. 

Pasalnya banyak juga profesi yang tetap mengharuskan untuk berangkat bekerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Seperti tukang ojek, buruh harian, sopir angkutan, pedagang, dan masih banyak profesi lainnya yang memang tidak bisa dilakukan ketika berada di rumah.

Baca Juga : Pahami ! Inilah Daftar Istilah Penting Tentang Informasi Virus Corona

Namun, untuk perusahaan dan lembaga pemerintah yang memang pekerjaanya bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan jaringan internet ini perlu segera diterapkan. Karena virus corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia tidak memandang siapa korbannya.

Apakah dia pejabat, pengusaha, karyawan, hingga presiden pun dimungkinkan terkena virus covid-19 ini. Maka, melakukan WFH atau Work From Home adalah salah satu pilihan agar kemudian penyebaran virus ini bisa teratasi bahkan terhenti.

WFH memang pilihan terbaik untuk membatasi diri melakukan kontak fisik dengan orang lain yang kita tidak pernah tau apakah ia sehat atau tidak, apakah ia positif corona atau tidak.

Baca Juga : Pantau Update Virus Corona di Indonesia dari Situs Resmi Pemerintah Pusat Hingga Daerah

Tapi, kemudian kita selalu berharap bagi mereka yang tidak bisa melakukan pekerjaan dari rumah atau WFH bisa tetap menjaga diri dari terpaparnya wabah virus corona. 

Karena dengan kondisi saat ini semua orang perlu menjaga diri dan bahkan keluarganya dari paparan virus ini, yaitu dengan menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan diri, dan pastinya melakukan pola hidup sehat.

Lihat video singat 6 langkah pencegahan virus corona atau covid-19:



0 Response to "Pengertian WFH, Lalu Siapa Saja yang Tidak Bisa WFH?"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid