Pantai Madasari, Keindahan Tersembunyi di Alam Pangandaran

Daftar Isi [Tampil]
pantai madasari pangandaran jawa barat

Rubrikpena.com -  Ketika mendengar Pangandaran yang akan langsung terbayang adalah pantai Indah dan eksotis bernama Pantai Pangandaran.

Tapi, ternyata di wilayah Pangandaran terdapat beberapa pantai yang tak kalah indah, salah satu keindahan tersembunyinya adalah Pantai Madasari.

Pantai yang mungkin tak begitu terkenal jika dibandingkan dengan pantai lain di kabupaten Pangandaran. Namun keindahannya tak perlu diragukan. 

Pantai ini berada di Jl. Pantai Wisata, Desa Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.


Lalu apa saja tawaran suguhan keindahan yang ada disana?

1. Pantai yang Masih Perawan

pantai madasari pangandaran
kompasiana.com

Lokasi pantai ini memang cukup jauh dari alun-alun kabupaten Pangandaran, yaitu berjarak sekitar 39 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Lebih jauh jika dibandingkan dengan pantai Pangandaran yang hanya berjarak sekitar 1 km dengan waktu tempuh 4 menit saja. 

Tapi, kamu tak perlu khawatir untuk menempuh jarak yang cukup jauh dari pusat kota Pangandaran, karena suguhan pemandangan pantai Madasari akan memberikan menghilangkan lelahnya perjalanan. 

Pantai yang masih asri dengan deburan ombak yang besar seolah menjadi icon pantai Madasari. Tak heran jika para pengunjung menyebutnya dengan pantai yang masih perawan. 

Pantai ini masih terbilang sepi jika dibandingkan dengan pantai Pangandaran. Tapi keindahannya tak perlu kamu ragukan. 

2. Gulungan Ombak Besar untuk Peselancar Profesional

pantai madasari pangandaran
pasirpantai.com

Ombak besar dan ganas adalah destinasi wisata laut yang selalu diburu oleh para peselancar profesional, dan Mandasari punya kelebihan itu. Disini pun pernah dilaksanakan kejuaran surfing profesional. 

Tapi, besarnya ombak dan berhadapan langsung dengan laut lepas, mengharuskan pengunjung untuk mengurungkan niat untuk berenang. 


Bahkan pantai ini tidak dianjurkan untuk para peselancar pemula. Karena kondisi ombak besar dan tidak beraturan akan sangat membahayakan. 

Tapi, para pengunjung dan yang tidak masuk kriteria peselancar profesional tetap bisa menikmakmati pesona alam yang eksotis di Madasari.

3. Pulau-pulau Kecil Penghias Panorama

pantai madasari pangandaran
topijelajah.com

Selain pemandangan pantai dengan gulungan ombak besar, pantai ini terlihat lebih indah dan menawan karena terdapat hiasan pulau-
pulau kecil dengan karang indah yang tersebar di sepanjang pantai. 

Pulau kecil ini berjumlah 11 pulau, dan masing-masing pulau ini memiliki nama, yaitu Pulau Cangkore, Pulau Sodong Gede, Pulau Legok Bancet, Pulau Duduk, Pulau Gedogan, Pulau Karang Seugeuh, Pulau Kalapa Satangkal, Pulau Manggar, Pulau Bale Kambang, Pulau Karang Tambaga dan Pulau Batu Leuit. 

Dari sekian banyak pulau ini, ada satu pulau yang sangat populer dan menarik untuk dijadikan spot foto yaitu pulau Batu Leuit. 

Bahkan ketika kamu ke sana pun pastikan untuk bersawafoto di pulau yang indah ini, sebagai kenangan pernah berpetualang ke Madasari.

4. Camping Ground di Bibir Pantai

pantai madasari pangandaran
body-rafting-guhabau.com

Jika kegiatan camping biasanya dilakukan di pegunungan, sesekali rasakan sensasi camping di bibir pantai, dan hal itu bisa kamu lakukan di Madasari, Pangandaran. 

Karena disana terdapat hamparan rumput yang cukup hijau dan cocok untuk mendirikan tenda. 

Camping di Madasari ini tentu akan memberikan sensasi yang berbeda, karena kamu akan ditemani dengan udara pantai dengan keindahan panoramanya. 

Selain itu, yang jangan dilewatkan di sini adalah keindahan saat sunrise dan sunset. Ketika kamu camping, keindahan alam ini akan kamu nikmati setiap detiknya. 


Satu lagi, jika kamu tak mau repot membawa perlengkapan camping, tapi ingin merasakan sensasi camping di Madasari, kamu bisa menyewa perlengkapannyadi area pantai Madasari.

Pantai yang indah dan relatif sepi ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur dan menenangkan diri. Kamu akan merasa damai dan menyatu bersama alam. 

Perjalananya perlu waktu, tapi suguhan alamnya akan membuat kamu ketagihan untuk datang kembali kesini.

0 Response to "Pantai Madasari, Keindahan Tersembunyi di Alam Pangandaran"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 mgid

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid