Mediabacklink: Cara Blogger Mendapatkan Banyak Penghasilan

Daftar Isi [Tampil]

cara blogger mendapatkan uang

Rubrikpena.com - Menghasilkan uang dari hobi adalah salah satu keinginan banyak orang. Istilah kerennya “hobi yang dibayar.”

Nah, Era digital seperti saat ini sangat memungkinkan sekali untuk kamu para generasi milenial mendapatkan penghasilan dari hobi yang kamu geluti. Misalnya adalah menulis di blog.

Penulis blog atau blogger adalah mereka yang suka berbagi informasi melalui tulisan, yang kemudian dipublikasikan melalui web blog yang mereka kelola secara pribadi atau oleh tim yang profesional.

Banyak potensi menghasilkan manfaat dari hobi ini. Misalnya, melalui blog ini kita bisa meningkatkan personal branding, bisa memberi manfaat kepada orang lain melalui berbagai tulisan, atau bisa juga dijadikan mesin untuk mendapatkan penghasilan yang tak terbatas.

Ngomong-ngomong cara blogger mendapatkan penghasilan. Ini adalah salah satu cara seorang blogger bisa menghasilkan uang selain dari google adsense. Yaitu menjual backlink di marketplace jual beli backlink terpercaya dan terbukti membayar.

Apa Itu Backlink ?

backlink berkualitas, pengertian backlink, backlink adalah

Mudahnya, backlink adalah sebuah tautan atau hyperlink yang mengarah pada salah satu situs web tertentu.

Contohnya, ketika kamu tengah membaca sebuah artikel dan dalam artikel itu tertulis klik di sini. Nah, ketika kamu melakukan klik, maka kamu akan diantarkan pada link artikel lainnya. Itulah salah satu contoh backlink.

Setiap backlink yang terpasang pada sebuah blog atau website biasanya memiliki nilai atau skor yang berbeda-beda. Hal ini sangat bergantung pada skor blog itu sendiri.

Jadi, semakin populer dan berkualitas blog yang kamu miliki, semakin tinggi juga nilai backlink yang yang akan kamu hasilkan ketika menanamkan backlink website atau blog lain.

Sebagai seorang blogger, backlink berkualitas inilah yang kita jual. Semakin berkualitas blog yang kita kelola. Maka, kita juga bisa memasang harga yang cukup tinggi juga ketika ada advertiser atau client yang ingin menanamkan sebuah backlink pada blog atau pada salah satu artikel yang kita tulis.

Lalu, dimana kita bisa menjual backlink blog? Jawabannya, adalah MediaBacklink.com

A. Mengenal Situs MediaBacklink.com

iklan gratis, iklan murah, backlik gratis, media backlig, menghasilkan uang dari blog
Mediabacklink adalah salah satu situs yang mempertemukan antara publisher (blogger) dengan advertiser. Atau dengan kata lain Mediabacklink adalah situs perantara.

Dimana para blogger bisa mendaftarkan diri sebagai publisher, dan perusahaan atau situs web yang menginginkan backlink mendaftar sebagai advertiser. Transaksi melalui mediabacklink ini dinilai lebih aman, baik untuk publisher maupun advertiser.

Karena ketika ada order backlink dari advertiser, dan blogger/publisher tidak langsung menerima uangnya. Melainkan, Blogger harus mengerjakan pesanan artikel yang berisi backlink terlebih dahulu dan harus sesuai brief yang diinginkan oleh advertiser.

Pesanan ini, biasanya harus diselesaikan dalam waktu 3 hari. Kemudian, jika blogger tidak mengerjakan pesanan maka akan batal otomatis oleh sistem yang ada pada mediabacklink. Kemuadian, uangnya akan dikemblikikan ke akun advertiser.

Baca Juga: Panduan Lengkap Membuat Ujian Online dengan Google Formulir

B. Keuntungan Menjadi Member MediaBacklink.com

Tentunya banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh blogger/publisher atau advertiser mendaftar pada Mediabacklink. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh Blogger atau Advertiser ketika menjadi member Mediabacklink.

A. Keuntungan Blogger Mendaftar pada Mediabacklink:

1. Mendapatkan penghasilan yang besar dari penulisan artikel blog atas order dari advertiser

2. Gratis biaya pendaftaran

Blogger yang akan mendaftarkan blognya di Mediabacklink, tidak dipungut biaya sepeserpun, alias Gratis. Blogger hanya perlu memiliki blog yang berkualitas, dan bersiap mendapatkan penghasilan dari order backlinknya.

Kecuali, kalau blogger tersebut ingin merubah harga jual backlink menjadi lebih mahal dari harga dasar. Maka, akan ada biaya langganan yang variatif. Per bulan, per 3 bulan, per 6 bulan atau untuk 1 tahun.

3. Dapat mengukur kualitas blog 

Mediabacklink cukup selektif dalam memilih blog yang akan menjadi publishernya. Maka jika blog kamu belum bisa diterima oleh situs mediabacklink, ada banyak hal yang harus diperbaiki dari blog itu.

Misalnya adalah dengan meningkatkan Domain Authority (DA), Page Authority (PA), Nilai Alexa (semakin rendah maka semakin bagus), dan Jumlah index google (semakin banyak maka semakin bagus).

4. Mendapatkan keuntungan dari referral link

Mediabacklink menyediakan menu referral. Hal ini dapat menambah penghasilan blogger berupa komisi dari setiap transaksi member. Yaitu, hanya dengan mereferensikan link khusus yang disediakan pada dashboard situs Mediabacklink.

5. Satu akun bisa mendaftarkan lebih dari satu blog

Blogger biasanya tidak akan memiliki banyak akun blog dengan niche yang berbeda-beda. Nah, di mediabacklink blogger bisa mendaftarkan lebih dari satu blog yang dimiliki. Sehingga potensi mendapatkan uang dari order backlink pun semakin besar.

B. Keuntungan Advertiser Mendaftar pada MediaBacklink:

Tentunya advertiser memahami keuntungan besar dari menanam backlink dari blog yang berkualitas. Nah, inilah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh advertiser ketika membeli backlink dari mediabacklink. 

1. Mendapatkan backlink yang berkualitas

Mediabacklink telah menyeleksi secara ketat blog/publisher. Sehingga advertiser tidak perlu ragu untuk order dari mediabacklink. Karena setiap blog yang terdaftar memiliki kualitas yang baik.

2. Banyak pilihan niche blog

Advertiser dapat memilih niche blog yang sesuai dengan campaign produk yang akan dinaikan. Karena di mediabacklink terdapat ratusan blog dengan nice blog yang sangat beragam.

3. Variasi  harga yang sangat terjangkau

Harga backlink yang ditentukan oleh para publisher blog sangat beragam. Tapi, semua harganya relatif terjangkau. Harganya sangat bersaing dan sebanding dengan kualitas backlink yang didapatkan.

C. Cara Mudah Daftar di MediaBacklink.com

cara mendapatkan backlink, cara menfatar mediabacklink
Berikut adalah cara mudah mendaftar pada mediabacklink, baik sebagai blogger/publisher atau advertiser:

A. Mendaftar Sebagai Blogger/Publisher:

  1. Kunjungi situs mediabacklink.com
  2. Klik DAFTAR, dan isi data pada form pendaftarannya
  3. Mediabacklink akan mengirimkan email konfirmasi pada email yang didaftarkan. Kemudian buka email, klik konfirmasi dan LOGIN
  4. Isi semua Data Profil dan Akun Bank di dashboard mediabacklink
  5. Daftarkan blog atau website, pada menu Blog Saya
  6. Selanjutnya tinggal menunggu proses moderasi dari pihak mediabacklink, apakah blog yang didaftarkan diterima atau ditolak. Jika diterima, maka tinggal menunggu order backlink.

B. Mendaftar Sebagai Advertiser dan Membeli Backlink di Mediabacklink:

  1. Lakukan langkah 1-4, seperti pada pendaftaran Blogger/Publisher
  2. Sebelum melakukan pembelian backlink, advertiser harus transfer deposit pada menu Dompet. Deposit pada mediabacklink minimal adalah senilai Rp. 125.000
  3. Untuk membeli backlink, langsung masuk ke menu Beli Backlink, dan klik Beli Backlink
  4. Pilih blog yang diinginkan atau sesuai dengan niche website atau produk yang akan direview
  5. Kemudian tentukan keyword dan brief lainnya yang diinginkan advertiser untuk kemudian ditulis oleh blogger/publisher terpilih
  6. Selanjutnya, tinggal menunggu konfirmasi dari pemilik blog. Bila blogger menyetujuinya maka order backlink akan segera dikerjakan. Namun bila blogger tidak merespon selama 3 x 24 jam maka orderan akan gagal secara otomatis dan dana akan kembali ke dompet advertiser.

Baca Juga:

Itulah ulasan singkat mengenai situs mediabacklink. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh blogger atau advertiser sekalipun dari menjadi member pada situs ini.

Maka, pastikan kamu menjadi bagian dari member mediabacklink. Agar kamu menjadi bagian dari orang yang mendapatkan keuntungannya.

0 Response to " Mediabacklink: Cara Blogger Mendapatkan Banyak Penghasilan"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan