3 Ide Bisnis Kekinian: Modal Kecil Untung Maksimal

Daftar Isi [Tampil]

ide bisnis kreatif modal kecil tahun 2021

Rubrikpena.com - Bisnis adalah salah satu pilihan untuk bisa mendapatkan penghasilan yang tak terbatas. Maka tak heran jika banyak orang mencari ide bisnis dan ingin segera memulainya.

Mahasiswa, Ibu rumah tangga, anak-anak muda atau para karyawan sekalipun menginginkan untuk memiliki bisnis sampingan demi mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun, terkadang hal yang menjadi kendala ketika akan memulai bisnis adalah ide bisnis itu sendiri. Karena ketika akan memulai bisnis pasti harus mempertimbangkan banyak hal. Dari mulai modal, skill, profit, target market, hingga pada prospek bisnis kedepannya.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Tahun 2021 Modal Kecil Tapi Cepat Menghasilkan

Tujuannya agar bisnis yang dijalankan bisa berjalan baik, berkembang dan terus bertumbuh.

 

Ide Bisnis dengan Memanfaatkan Media Online

Melihat perkembangan era digital saat ini adalah sebuah peluang untuk bisa menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan. Tentunya harus dengan pemanfaatan media digital atau media online.

Pasalnya bisnis dengan pemanfaatan media digital ini adalah bisnis yang banyak diminati karena terbilang efektif, modalnya minim dan bisa menghasilkan untung yang berlipat.

Berikut adalah beberapa ide bisnis online kreatif 2021 yang sangat memungkinkan terus bertumbuh dan dibutuhkan:

 

1.  Bisnis Dropship

ide bisnis modal kecil
Bisnis Dropship adalah salah satu jenis bisnis yang sedang sangat diminati oleh para pebisnis pemula. Karena bisnis dengan sistem dropship ini adalah bisnis yang resiko ruginya paling kecil namun berpeluang menghasilkan pendapatan besar.

Jadi, seorang dropshipper adalah orang yang menjualkan produk orang lain dengan menambahkan harga jual dari harga pokok barang.

Atau bisa jadi dropshipper ini akan mendapatkan harga yang lebih murah dari supplier karena telah bekerja sama. Selisih harga jual dari harga pokok itulah yang akan menjadi keuntungan dari pebisnis dropship.

Jenis bisnis ini minim resiko karena pebisnis dropship tidak perlu stok barang. Ia hanya akan melakukan pembelian produk kepada supplier ketika ada penjualan di tokonya saja.


2.  Content Creator

ide bisnis 2021 modal kecil untung besar
Masih banyak orang yang masih belum melihat peluang besar dari seorang content creator. Padahal penghasilan dari seorang content creator ini sangat besar dan cukup menjanjikan.

Content creator ini adalah bisnis yang sangat diminati oleh para generasi milenial. Pasalnya dunia content creator ini akrab dengan perangkat digital dan media internet.

Tidak ada hasil tanpa usaha maksimal. Inilah salah satu prinsip yang harus dimiliki oleh seorang content creator. Karena ia harus bisa membangun konten yang berkualitas dulu baru bisa mendapatkan penghasilan.

Banyak media yang bisa dimanfaatkan oleh para kreator. Misalnya adalah Youtube, Facebook, Instagram, TikTok, Blog dan media sosial lainnya adalah sebuah media yang bisa menjadi perantara pendapatan besar bagi mereka.

Lalu dari mana pendapatan para content creator ini?

Banyak sekali sumber pendapatan yang bisa dihasilkan oleh para pemilik jiwa kreatif ini. Mereka bisa mendapatkan penghasilan dari endorsement, dari adsense, atau bekerja sama dengan brand tertentu.

Namun memang bukan hal mudah menjadi seorang content creator. Perlu ketekunan, keseriusan, pemahaman yang lebih terhadap konten yang dibuat hingga pada pemanfaatan berbagai platform social media untuk mempublikasikan karyanya.


3.  Kursus Online

ide bisnis 2021 modal kecil untung besar
Sejak pandemi covid-19 kursus online adalah salah satu jenis usaha yang pemasarannya cukup masif di media internet. Dari mulai kursus online digital marketing, kursus jualan online, kursus pembuatan blog, kursus konten kreator dan kurus lainnya.

Artinya, bisnis dengan membuka sebuah kursus ini adalah bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2021. Faktanya, setiap kelas kursus yang dibuka oleh para pengajarnya melaporkan bahwa kelas diikuti oleh ratusan orang setiap bulannya.

Kursus dengan pemanfaatan media online ini juga terbilang sangat efektif. Karena pengajar bisa membuatkan beberapa materi yang akan diajarkan dalam bentuk video. Kemudian peserta kursus belajar dari video tersebut.

Baca Juga:

Kemudian, untuk berinteraksi dengan para peserta kursus penyelenggara kursus biasanya akan membuka diskusi daring baik secara tatap muka atau pun diskusi melalui group WA, Facebook atau Telegram.

Jika kamu punya bisnis dan ingin beriklan secar gratis, bisa beriklan di situs belajar bisnis masagipedia.com.

Kesimpulan

Paling tidak itulah tiga ide bisnis kreatif yang bisa dijadikan pertimbangan oleh para pebisnis pemula. Ide bisnis ini cukup mudah dijalankan dan tidak memerlukan modal yang besar.

Menjalankan ide bisnis ini lebih menitik beratkan pada skill si pembuat bisnisnya. Jika ia mampu memaksimalkan segala kemampuannya maka ia bisa segera meraih penghasilan dari bisnis yang dijalankannya.

0 Response to " 3 Ide Bisnis Kekinian: Modal Kecil Untung Maksimal"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan