Taman Bunga Begonia, Wisata Alam Bandung yang Indah dan Mempesona

Daftar Isi [Tampil]

wisata taman begonia bandung

Rubrikpena.com - Taman bunga Begonia Glory atau yang lebih akrab disapa taman bunga Begonia merupakan tempat wisata yang berlokasi di Jl. Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berada di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut menjadikan taman bunga ini memiliki udara yang sejuk.

Penamaan taman bunga Begonia merujuk pada satu jenis bunga yang dominan menghiasi kawasan ini, yaitu bunga Balinea. 

Mengusung konsep wisata alam, pengunjung akan dimanjakan dengan 3 fasilitas unggulan di taman ini. apa sajakah itu? Yuk mengenal lebih dekat dengan taman bunga ini!


1. Taman Bunga 

Taman bunga Begonia ditumbuhi berbagai macam jenis bunga yang sangat mempesona dan tentunya memanjakan mata siapa pun yang memandang.

Warna-warni bunga yang beragam membuat taman bunga ini semakin cantik dan menjadi terapi penghilang kegalauan bagi para pengunjung. 

Adapun jenis bunga yang menghiasi taman ini yaitu Celosia, Geranium, Salvia, Melampodium, Impatiens dan masih banyak jenis lainnya. 

Pengunjung diperbolehkan berswafoto di sini sepuasnya tapi tetap menjaga kebersihan selama di kawasan ini.


2. Kebun Sayur

Tidak hanya bunga, disini juga terdapat budidaya sayuran diantaranya cabe, tomat ceri, jagung, terong ungu, terong putih, kaktus, brokoli, dan lain-lain.

Di area perkebunan sayur ini pengunjung bisa memetik sendiri, memakan langsung atau minta diolah menjadi masakan yang lezat pada pihak pengelola.

Oh iya, jika pengunjung tertarik ingin menanamnya di rumah pihak pengelola juga menyediakan bibit sayuran dan bunga lho.

Sekaligus bisa jadi oleh-oleh yang cocok untuk saudara atau tetangga dan menyukseskan program pemerintah tentang go green.


3. Café Glory

Setelah lelah berkeliling menikmati hamparan taman bunga dan kebun sayur, pengunjung juga bisa beristirahat dan bersantai di café.

Café ini menyediakan berbagai makanan dan minuman. Sangat cocok bukan, melepas lelah sambil bersantai di café menikmati makanan dan minuman dengan udara sejuk dihiasi view taman bunga yang menakjubkan. Wow!

Selain fasilitas diatas pengunjung juga bisa mencoba keseruan berbagai kegiatan outbound. Memiliki konsep fun treasure hunt, setidaknya ada 4 permainan yang bisa dipilih pengunjung yaitu, puzzle treasure, secret passage, pinata dan farm tracking. 

Baca Juga:

Nah, sangat menarik bukan berwisata ke taman Begonia! Tidak kalah dengan taman bunga yang ada di Dubai.

Sangat recommended mengajak keluarga berwisata ke sini. Yuk rasakan sendiri sensasi berada di tengah hamparan bunga yang luas!


Kontributor : Teh Inot

Editor : Taufiq Fadhilah

0 Response to "Taman Bunga Begonia, Wisata Alam Bandung yang Indah dan Mempesona"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan