Inilah 5 Alasan Kenapa MTS Mujahidin Ciamis Layak Dijadikan Sekolah Pilihan

Daftar Isi [Tampil]

Sekolah MTS MA Mujahidin Ponpes Sukalenah Desa Pusakasari Cipaku Ciamis
Rubrikpena.com - (Madrasah Tsanawiyah) MTs. Mujahidin Ciamis merupakan salah satu sekolah yang keberadaannya jauh dari hiruk pikuk dunia perkotaan, alias berada di kampung.

Tepatnya berada di Kampung Urug, Desa Pusakasari, Kec. Cipaku Kabupaten Ciamis.

Tapi jangan pernah sesekali menganggap sekolah yang berada di kampung ini siswa-siswinya udik atau kampungan.

Karena sekolah ini meskipun lokasinya berada di kampung, tapi nama besarnya sudah melanglang buana dan selalu diperhitungkan dari segi prestasi.

Baca Juga: Renungan: Memilih Populer di Bumi atau di Langit?

Nah, buat kamu atau para orang tua yang masih bingung mencarikan sekolah bagi putra-putrinya, inilah lima alasan kenapa MTs Mujahidin harus dijadikan pilihan:

1. MTs Mujahidin Sekolah yang Berbasis Pesantren

santri ponpes sukelenah desa pusakasari
Sumber foto: Facebook/MTsMujahidin

Bukan hanya pendidikan keilmuan secara umum, namun semua siswa yang mendaftar pada kampus MTS Mujahidin juga otomatis  menjadi santri di Pesantren Sukalenah. 

Inilah yang kemudian menjadi poin penting dari proses pembelajaran disini. Dimana para siswa di MTs Mujahidin tidak hanya kaya dengan keilmuan yang bersifat umum tapi juga akan ditanamkan pendidikan keagamaan melalui pendidikan pesantren.

Diakui atau tidak, moral anak-anak bangsa saat ini terus menurun. Atau biasa kita sebut dengan degradasi moral.

Bisa jadi salah satu alasannya adalah karena pemahaman terhadap ilmu agama yang tidak sampai pada benak mereka.

Maka sekolah dengan basis Pesantren seperti MTs. Mujahidin adalah sebuah pilihan yang perlu sekali dipertimbangkan. Agar akhlak para siswa ini terus terawasi dan terdidik dengan nilai-nilai syariat.

Baca Juga :

Bahkan para alumni dari sekolah ini sering menyebut sekolah ini dengan istilah “Sekolah Berstandar Dunia Akhirat”. Ya, bukan lagi sekolah berstandar nasional atau internasional.

Karena memang ilmu yang mereka dapatkan lebih dari itu. Yakni, tidak hanya pada tataran keilmuan secara umum, namun sekaligus mendapatkan pendidikan agama yang kompleks.

2. MTs Mujahidin, Unggul dalam Berbagai Prestasi

Prestasi MTS MA Mujahidin Cipaku Ciamis Desa Pusakasari
Sumber foto: Facebook/MTsMujahidin
Jika mau tanya prestasi apa yang pernah diraih oleh para siswa MTs Mujahidin, pastikan menanyakan dengan pertanyaan yang spesifik. Karena civitas akademika MTs Mujahidin akan balik bertanya, Prestasi di bidang yang mana?

Hal ini menandakan bahwa deretan prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya adalah banyak. Baik itu raihan prestasi lingkup kabupaten hingga provinsi.

Berbagai torehan prestasi ini kemudian akan memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh siswa/i MTs Mujahidin Ciamis. 

Sehingga bersekolah disini juga akan memberikan peluang besar untuk mengukir prestasi dengan membawa nama baik sekolah, siswa atau bahkan orangtua siswa.

3. Sekolah di MTS Mujahidin Mampu Mengasah Berbagai Potensi Peserta Didik Melalui Ekstrakurikuler

ekstrakulikuler mts ma mjuahidin ciamis ponpes sukalenah desa pusakasari
Sumber foto: Facebook/MTsMujahidin
Masing-masing siswa memiliki minat dan bakat yang berbeda-beda. Jika diasah maka akan menjadi sebuah potensi yang besar untuk menyongsong masa depannya.


MTs. Mujahidin selain memberikan pendidikan melalui sekolah dan pesantren. Para siswa/santri di sini juga diberikan pilihan untuk menggali potensinya melalui pilihan ekstrakurikuler.

Misalnya pada bidang Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Paskibra, Pramuka, PMR (Palang Merah Remaja), Silat, Olahraga, dan IRMADIN (Ikatan Remaja Masjid Mujahidin).

Dimana melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler ini para siswa akan belajar banyak hal yang mungkin belum tentu didapatkan di ruang kelas.

Misalnya belajar tentang kepemimpinan, bertanggung jawab, kedisiplinan, dan berbagai hal lainnya.

Selain itu, siswa/i MTs Mujahidin juga sering berkolaborasi dengan kakak-kakanya di MA (Madrasah Aliyah) Mujahidin dalam penyelenggaraan event-event besar.

Atau bahkan penyelengaraan event yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini menjadi nilai lebih bagi para siswa untuk lebih show up dan mengasah kepekaan terhadap lingkungan sekaligus melatih tanggung jawab dan kemandiriannya.

4. Akses dan Link ke Dunia Luar yang Cukup Luas

MTS MA Mujahidin Cipaku Ciamis Ponpes Sukalenah Desa Pusakasari
Sumber foto: Facebook/MTsMujahidin
Meskipun keberadaan sekolah dan pondok pesantren ini berada di sebuah kampung di kaki Gunung Sawal, tapi akses dan link ke dunia luar melalui sekolah ini sangatlah luas.

Salah satu bukti nyata dari perihal ini adalah para alumni bisa kemudian melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya pada sekolah-sekolah favorit lainnya di kota-kota besar.

Tak sedikit juga dari mereka yang saat ini telah menjadi pengusaha sukses, menjadi guru yang handal, dan bekerja pada instansi (swasta/pemerintah) besar dan bergengsi di Indonesia.

Kemudahan akses informasi dan link ini kemudian menjadi penting sebagai penunjang dari jalan kesuksesan masing-masing siswa yang belajar di sekolah ini.

Hal ini kemudian menandakan bahwa sekolah di kampung tidak perlu menjadi udik dan kampungan. Tapi faktanya mereka mampu bersaing, dan bahkan memenangkannya.

5. MTS Mujahidin Memiliki Fasilitas yang Memadai

MTS MUJAHIDIN Pondeok Pesantren Sukalenah  Desa Pusakasari Kec. Cipaku Kab. Ciamis
Sumber Foto Asli: @HazzyDeniMulyadi
Fasilitas Masjid di MTs/MA Mujahidin, Pondok Pesantren Sukalenah 
Jika bicara fasilitas sekolah tentu tidak perlu dibandingkan dengan sekolah-sekolah dengan pembiayaan dana yang besar. 

Namun, MTs. Mujahidin dipastikan memiliki berbagai fasilitas sangat-sangat memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para santrinya.

Semua fasilitas seperti gedung, asrama, lab komputer, perpustakaan, akses wifi, fasilitas olahraga dan fasilitas lainnya yang tersedia sangat bisa dan layak untuk dimanfaatkan oleh civitas akademika MTs Mujahidin.

Baca Juga:

Sehingga tak perlu khawatir dengan berbagai fasilitas sekolah yang meskipun keberadaanya di sebuah kampung. Karena semua fasilitasnya cukup lengkap.

____

Itulah lima alasan kenapa MTS Mujahidin layak dijadikan pilihan. 

Sebagai informasi tambahan, bahwa dalam lingkungan sekolah MTs Mujahidin dan Pondok Pesantren Sukalenah juga terdapat sekolah dengan jenjang pendidikan setingkat SLTA/SMA.

Yaitu MA (Madrasah Aliyah) Mujahidin. Tentunya dengan berbagai fasilitas dan kualitas pendidikan yang sama. 

Mari bersekolah di MTS dan MA Mujahidin Ciamis!

0 Response to "Inilah 5 Alasan Kenapa MTS Mujahidin Ciamis Layak Dijadikan Sekolah Pilihan"

Post a Comment

Gimana Artikelnya Gan? Tulis komentar di bawah ini ya !

Iklan

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan